Resep Soto Bandung Minimalis


Ini kali kedua aku bikin soto Bandung. Yang pertamanya dua tahun lalu pas musim Idul Adha juga (ketauan males masak, deh). Jadinya ku putuskan re-post ajalah  resep soto Bandung ini. Toh, lagi-lagi resepnya gampang banget.



Soto Bandung minimalis.

Bahan-bahan

1. Daging sapi 1/2 kilo yang sudah direbus sampai empuk + air rebusannya 
Jadi, daging kurban yang kemarin didapat hampir semua aku presto dengan bumbu bawang putih, merica dan garam , lalu dimasukan kantong plastik ukuran 1 kilo untuk sekali masak, dan disimpan di freezer,  supaya kalau mau masak tidak perlu merebus lagi.)

2. Lobak ukuran sedang 2 batang 

Lobaknya aku beli di Supermarket Hari-Hari dekat rumah, Harganya per batang cuma Rp1500

3. Bawang daun secukupnya 

Berhubung aku suka daun bawang, jadi aku kasih banyak-banyak :))


Bumbu-bumbu

- Bawang Putih  3 siung, digoreng.
- Jahe, 1 cm, dikupas dan dikeprek
- Sereh 1 batang, dikeprek 
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- Gula putih secukupnya


Cara Bikin

- Daging dan air rebusannya direbus ulang sampai mendidih.
- Masukan lobak yang sudah dipotong tipis- tipis
- Rebus lobak sampai warna putihnya berubah warna menjadi transparan
- Masukan jahe dan sereh
- Beri garam, merica, gula sesuai selera
- Masukan bawang daun sesuai selera.

Dan, tadaaaa... jadilah soto Bandung minimalis yang dimasak dalam waktu kurang dari 15 menit. Idealnya sih soto Bandung itu pake kacang kedelai goreng yang banyak biar kriuk-kriuk. Tapi, lagi-lagi karena alasan klasik yaitu 'memanfaatkan yang ada di kulkas', jadilah soto BAndung ini disebut soto Bandung minimalis.

Kesan nya bagaimana? Kalau si suami kurang suka, karena jahenya berasa. Kalau aku sih, yes. Ga tau juga kalau Mas Anang? Kalau Mas Ahmad Dhani sih katanya udah nyalon tuh jadi wakil bupati Bekasi (halah, opo toh iki... )

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan apa saja untukku disini ^^

Diberdayakan oleh Blogger.