Review Basreng Bazoka



Kemarin sore aku dapet paketan dari Bandung yang ternyata isinya adalah basreng, salah satu cemilan favorit semanjang masa. Ada yang belum tahu apa itu basreng, kah?

Jadi, basreng itu adalah singkatan dari BAkSo goRENG. Namun berbeda dari bakso pada umumnya yang terbuat dari daging sapi, si basreng ini biasanya terbuat dari bakso ikan.

Kenapa aku jauh-jauh pesan basreng ke Bandung? Lagi-lagi karena alasan idealisme lidah Bandung-ku sebagaimana kuceritakan dalam postingan Kuliner Khas Bandung yang Beda Rasa di Jakarta , basreng termasuk di salah satu diantaranya walaupun tidak kucantumkan disana.

Nah, kembali ke soal basreng. Brand basreng ini adalah Basreng Bazoka. Produk ini termasuk newcomer di dunia persilatan, eh, per-snack-an ding. Karena baru launching sekitar beberapa minggu yang lalu. Tapi jangan salah, ownernya sudah makan asam garam dunia per-bakso-an bertahun-tahun lamanya. Makanya, jadi penasaran juga nyobain produk barunya.

Alhamdulilahnya, sore tadi dikala langit mendung dan perut menjerit-jerit minta cemilan, dua varian Basreng Bazoka ini mendarat dengan selamat di meja kerjaku. Alhasil, belum sempat ku-foto malah varian rasa pedas habis dalam waktu kurang dari setengah jam. Bukan karena isinya sedikit, tapi karena aku yang ga bisa berhenti memakannya.

Untungnya Basreng Bazoka varian original bisa terselamatkan, sehingga kali ini sempat aku dokumentasikan dulu di rumah sebelum (lagi-lagi) aku habiskan. Walaupun sebenarnya, kemasannya pakai ziplock, sehingga memungkinkan kita untuk tidak langsung menghabiskannya dalam sekali makan. 

Aku pribadi lebih suka Basreng Bazoka varian pedas. Karena tidak terlalu pedas dan cukup pas di lidahku. Sementara yang varian original lebih plain rasanya, sehingga lebih cocok untuk Jenna.

Selain itu teksturnya renyah dan tidak keras. Sangat khas basreng Bandung. Secara basreng yang kumakan disini kebanyakan alot macam batu :'(

Untuk ukuran 80gram, harga 12 ribu cukup terjangkau lah, ya. Apalagi kalau situ beli banyak, bisa dapet diskon, kok.

Belinya kemana? Bolehlah colek-colek aku biar nanti ku kenalkan sama ownernya. Hehehe....


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan apa saja untukku disini ^^

Diberdayakan oleh Blogger.